Seperti situs jejaring sosial lainnya, ada banyak fitur yang tersedia yang memungkinkan Anda mempromosikan diri dan bisnis Anda di situs LinkedIn. Namun demikian, dengan adanya update baru yang ditambahkan ke LinkedIn terus menerus, apa yang berhasil tahun lalu tidak akan selalu berhasil juga di tahun ini.

Sangat penting untuk terus menyesuaikan strategi Anda saat LinkedIn memperkenalkan pembaruan untuk memastikan usaha Anda tidak sia – sia. Berikut ini adalah 6 fitur LinkedIn terbaik yang akan dapat membantu Anda mengembangkan bisnis Anda.

LinkedIn Learning

LinkedIn Learning adalah tempat terbaik jika Anda ingin menjawab berbagai pertanyaan, Anda pelajar yang rajin, atau hanya ingin tahu tentang berbagai topik dan ingin belajar lebih banyak hal baru. Dengan adanya fitur yang satu ini Anda dapat mencari ketrampilan, perangkat lunak, dan menyimpan program atau presentasi yang menarik bagi Anda. Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, eksplorlah beranda LinkedIn Learning Anda. LinkedIn telah mensegmentasikan sebagian besar konten ke dalam berbagai kategori seperti Picks Editor, belajar dalam 30 menit, dan tren. Jaga keterampilan dan pikiran Anda supaya terus terasah tajam — pilih kursus yang cocok dan mulailah memperbaiki diri Anda hari ini!

Career Advice

Bagi seseorang yang baru memulai karir mereka atau seseorang yang ingin membuat perubahan karir, mendapatkan saran dari seseorang yang telah menyusuri jalan yang sama bisa menjadi hal yang sangat berharga. LinkedIn sekarang memiliki fitur yang disebut Career Advice, yang dapat membantu Anda untuk terhubung dengan mereka yang mencari bimbingan beserta dengan rekan berpengalaman lainnya. Memberikan saran karir sering mengingatkan Anda berapa banyak pengalaman yang benar-benar Anda miliki dan bahwa Anda adalah seorang ahli di suatu bidang tertentu. Cobalah dan Anda mungkin merasa terbantu dengan adanya banyak rekan kerja yang menerima wawasan dan keahlian yang Anda bagikan.

LinkedIn Groups

LinkedIn Groups bisa mendapatkan reputasi yang buruk dan seringkali dipenuhi dengan spam, namun perubahan terbaru secara signifikan meningkatkan nilainya bagi pemasar.

Yang pasti, LinkedIn Groups terbaik memang amat langka. Banyak grup didiamkan dan berubah menjadi kosong beberapa saat setelah Anda bergabung, atau berubah menjadi tempat orang memasang iklan dan tidak ada yang lain. Anda harus pintar memilah milah untuk menemukan kelompok aktif yang lebih kecil yang penuh dengan orang-orang di dalam target pasar Anda.

Namun, LinkedIn baru-baru ini mengumumkan sejumlah perubahan baru yang akan membuat fitur LinkedIn Groups menjadi lebih bernilai bagi pemasar, sehingga sekarang saatnya untuk terlibat dalam kelompok yang relevan. Perubahan – perubahan tersebut meliputi:

  • Kemampuan untuk menambahkan video ke grup
  • Pilihan untuk membalas komentar secara langsung
  • Kemampuan untuk menandai pengguna dalam posting
  • Akses ke grup dari beranda

LinkedIn Publishing

Menulis dan berbagi konten telah tersedia bagi pengguna selama beberapa waktu, namun LinkedIn telah mempermudah pengguna untuk mempublikasikan konten asli.

Ada satu kemajuan baru dalam LinkedIn Publishing yang patut dicatat. Pengguna sekarang dapat menyesuaikan setelan mereka sehingga pos yang dibagikan ke “publik” dapat dilihat oleh siapa saja meskipun mereka tidak masuk ke LinkedIn. Ini berarti konten yang Anda publikasikan dapat dibaca oleh orang lain yang tidak masuk ke LinkedIn.

LinkedIn Ads and InMail

LinkedIn InMail merupakan fitur pengiriman pesan yang memungkinkan Anda mengirim pesan ke koneksi tingkat 2 dan 3. Anda dapat menggunakan ini sendiri sebagai pengguna LinkedIn berbayar (yang memberi Anda sejumlah pulsa InMail tertentu setiap bulannya), atau Anda dapat berinvestasi di InMail yang disponsori, yang memungkinkan Anda mengirim pesan ke khalayak tertentu saja. Tambah lagi, LinkedIn Ads yang dapat membantu Anda untuk memasang iklan dibantu dengan fitur demografik website yang memungkinkan Anda melihat data di belakang pengguna yang mengunjungi situs web Anda, sehingga Anda dapat menyesuaikan kampanye pemasaran Anda dengan semestinya.

 

Sumber artikel:

outboundengine.com

linkedin.com

Sumber gambar:

techprevue.com