Dalam website reguler maupun media sosial, termasuk LinkedIn, selalu saja dapat ditemui hal – hal yang dapat membuat kita tertawa dan melupakan kesedihan sejenak. Nah, di tahun 2017 pun demikian. Apa saja yang terjadi di LinkedIn pada 2017 yang dianggap lucu oleh sebagian besar penggunanya? Berikut adalah 7 hal terlucu dan memalukan yang pernah orang – orang lakukan di LinkedIn.

Segera Setelah Terhubung, Orang Langsung Menawari Anda Produk Mereka

Ini selalu saja dilakukan oleh seseorang yang Anda tidak tahu. Mereka terhubung dengan Anda. Mereka mengatakan kepada Anda bahwa mereka “mencintai pekerjaan Anda.” Kemudian mereka mengundang Anda ke acara networking yang harganya $75 hanya untuk sepaket roti sandwich dan minuman. Orang-orang ini tidak memiliki rasa malu.

Setelah Terhubung Dengan Anda, Mereka Meminta Anda Menghubungkannya Dengan Orang yang Mereka Inginkan

LinkedIn memang dapat membuat penggunanya melakukan ini. Hal ini menunjukkan tingkat pemisahan antara Anda dan orang-orang yang akan Anda sukai dalam daftar jaringan Anda. Jadi ketika Anda mendapatkan koneksi yang bagus, ia akan mengirimi pesan: “Hai, saya ingin menambahkan Anda ke jaringan profesional saya di LinkedIn”. Karena Anda berbaik hati, maka Anda pun menerimanya. Segera Anda mendapat permintaan dari orang yang sama: “Hai, saya ingin menambahkan orang ini ke jaringan profesional saya di LinkedIn, tapi saya terlalu malu untuk langsung meminta pada orang yang bersangkutan. Tapi, saya tahu Anda mengenal beliau, jadi bisakah Anda menghubungkan saya dengan beliau?” Terlalu lucu dan aneh, bukan?

Mereka Berpura – Pura Tidak Pernah Membenci Anda di Sekolah Atau Kampus

Ada orang yang memutuskan bahwa, tidak peduli apa yang terjadi di masa lalu, jika Anda mungkin berguna bagi mereka sekarang mereka akan mencoba dan terhubung dengan Anda kembali. Mereka tidak peduli bahwa di masa lalu mereka mungkin telah merendahkan Anda, membenci Anda, atau bahkan mencoba menrebut kekasih Anda. Jika, bagi mereka, Anda adalah seseorang yang hebat sekarang, pesannya adalah: “Hai, saya ingin menambahkan Anda ke jaringan profesional saya di LinkedIn.” Dan Anda bisa saja memblokirnya.

Menyukai Semua Hal Yang Anda Pos Di LinkedIn

LinkedIn juga ternyata dapat mendorong seseorang untuk berperilaku berbahaya. Platform satu ini memberi Anda begitu banyak pilihan. Yang satu merupakan bentuk kasih sayang yang dianggap halus: tombol “Suka“. Hanya satu klik dengan tombol tersebut dan mereka pikir Anda akan percaya bahwa mereka adalah seorang penggemar. Ya, suatu saat Anda bekerja dengan mereka dan mereka melakukan semua yang mereka bisa untuk membuat karir Anda menurun. Tapi, sekarang Anda bisa menjadi koneksi yang berguna. Maka, jadilah mereka menggunakan trik ini pada diri Anda.

Anda Diminta Menjual Sesuatu Untuk Orang Lain, Secara Cuma – Cuma

Hal ini benar – benar menyebalkan. Misalnya, Anda adalah seorang penulis artikel handal yang karyanya banyak disukai orang. Namun, suatu saat ada seseorang tak dikenal mengirimi Anda pesan dan meminta Anda untuk menulis dan mempromosikan produk mereka. Hal ini pernah terjadi dan sungguh memalukan.

Mengepos Ribuan Artikel Dari Berbagai Penulis Yang Tak Berkaitan Dengan Perusahaannya

LinkedIn memang bisa menjadi sumber solusi dengan banyaknya artikel yang tersebar di dalamnya dari berbagai penulis. Namun, ada juga orang yang memang suka sekali mengepos tulisan orang lain yang menurutnya baik dan belum tentu ada kaitannya dengan brand atau perusahaan di mana ia bekerja saat ini. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu bagi beberapa orang dan justru membuat pelakunya kurang terlihat profesional.

Semua Pos Twitter dan Grup Lainnya Ada di LinkedIn

Masih mirip dengan poin sebelumnya, ada pula orang yang menyelaraskan profil LinkedIn miliknya dengan semua platform media sosial lain yang ia miliki. Jadi, semua pos dari Twitter dan grup lainnya pun ikut terlihat di LinkedIn yang ia punya. Hal ini tentunya terlihat sangat konyol dan jauh dari kesan profesional, bukan?

 

Sumber artikel:

inc.com

firebrandtalent.com

Sumber gambar:

okdork.com