Jika Anda pernah mengalami pemutusan hubungan kerja, tentulah Anda mengerti bagaimana menjengkelkannya hal tersebut. Nah, terlebih lagi jika alasan Anda dipecat adalah alasan – alasan yang cenderung konyol seperti beberapa alasan berikut ini. Dipecat karena buang angin dan bungkuk ketika duduk? Manakah yang menurut Anda paling konyol?

Buang Angin

Ada seorang pegawai yang dipecat ketika buang angin alias kentut di dalam toilet yang sedang ia bersihkan. Seorang atasan mendengarnya dan mengeluhkan hal tersebut. Keesokan harinya, karyawan tersebut dipecat.

Kesalahan Kecil Tiga Orang Resepsionis

Seorang resepsionis dipecat saat itu juga karena salah menulis kata ‘diare’ dalam catatan obat. Ada juga seorang resepsionis lain yang dipecat karena menggunakan pena dengan tinta warna ungu ketika seharusnya memakai yang berwarna biru untuk menulis catatan medis. Dan yang terakhir adalah resepsionis lain yang tak sengaja mengisi kopi di wadah kopi dengan kopi rendah kafein sebagai ganti kopi dengan kafein biasa.

Ingin sukses dengan pekerjaan impian?
Daftar Sekarang

Terlambat 10 Menit Karena Jalur Kereta Tidak Beroperasi

Seorang karyawan yang biasanya naik kereta ke tempat kerja, harus terhalang banjir dan terpaksa memilih taksi sebagai transportasi cadangan. Namun, ia terlambat datang ke kantor 10 menit karena membeli payung di jalan supaya bisa pulang ke rumah dengan aman. Atasannya memecatnya karena ia tak seharusnya berhenti untuk membeli payung, menurutnya.

Dipecat Karena Membungkuk Ketika Duduk

Mike, seorang pegawai perusahaan penyedia tenaga kerja di bagian call center harus menerima nasib dipecat ketika dia mendapat komentar bahwa dirinya membungkuk ketika duduk di balik mejanya dari seorang pelanggan yang mampir berkunjung ke perusahaan tersebut.

Meletakkan Keju Di Atas Roti Hamburger

Karyawan McDonald’s di Belanda dipecat karena meletakkan keju di atas roti burger untuk rekannya yang sedang beristirahat.  Ia segera dipecat karena melanggar peraturan tentang larangan pemberian kepada teman dan keluarga. Perusahaan raksasa makanan cepat saji itu berpendapat bahwa dengan meletakkan sepotong keju di burger membuat harga barang tersebut menjadi lebih mahal sehingga dirinya harus dipecat.

Pelatih Basket Yang Timnya Menang 100 – 0

Meski nampaknya Micah Grimes dan timnya menguasai skor, tapi yang terjadi adalah suatu hal yang di luar dugaan. Pelatih basket universitas asal Covenant School of Dallas terus mengajukan tuntutannya atas kemenangan 100-0 atas Akademi Dallas yang tidak menyenangkan. Pelatih tim yang kalah menyatakan dalam tuntutannya bahwa hal ini sungguh sangat memalukan karena bisa terjadi dan jelas tidak mencerminkan pendekatan yang menyerupai Kristus serta tidak pula mencerminkan penghormatan terhadap semangat kompetisi yang sejati.

Menggunduli Kepala Untuk Menyumbang Dana Kanker

Stacey Fearnall adalah seorang pelayan di Nathaniel’s Restaurant di Owen Sound, Ontario, Kanada, yang memutuskan bahwa dia akan bergabung dalam penggalangan dana untuk inisiatif penelitian kanker lokal. Untuk mendapatkan sejumlah uang, ia memutuskan bahwa mencukur kepalanya di akhir perjalanan akan membantu untuk mengumpulkan dana yang sangat dibutuhkan. Namun, ternyata ia melanggar kebijakan perusahaan tentang pakaian dan deportasi pribadi sehingga harus dipecat.

EKRUT membantu Anda mendapatkan pekerjaan impian dengan gaji sepadan! Daftar sekarang di http://ekrut.com/

Sumber artikel:

http://www.goliath.com/random/10-ridiculous-reasons-people-were-fired/
http://www.cosmopolitan.com/uk/worklife/careers/a48437/people-reveal-worst-way-theyve-been-fired/

Sumber gambar:

http://www.wiseinkblog.com/wp-content/uploads/2014/11/24work.span_.jpg