Elon Musk bukan hanya pandai dalam membangun dan memajukan bisnis. Ia juga merupakan magnet wanita. Apa persamaan ketiga wanita yang diketahui pernah singgah dalam kehidupan pendiri Tesla dan SpaceX ini? Ketiganya sama-sama cantik, langsing dan tinggi. Seorang Elon Musk tentulah tidak sembarang dalam memilih pasangan. Berikut riwayat percintaan Elon Musk dan apa kesimpulan yang dapat kita tarik.

Justine Musk

Justine (mantan istri Elon Musk) dan Elon bertemu di sebuah universitas di Ontario. Setelah bertemu, Elon mengundangnya untuk menikmati secangkir eskrim. Justine, pada saat itu, menolak dan memutuskan tetap belajar lalu tiba-tiba Elon muncul dengan dua eskrim rasa chocolate chip yang menetes-netes dari tangannya. Meskipun Elon telah pindah ke Wharton, ia tetap konsisten mengirimkan Justine bunga mawar. Sebuah fakta menarik adalah bahwa Elon meraih hati Justine dengan mengizinkannya menggunakan kartu kreditnya sesuka hati untuk membeli buku. Hal ini dikarenakan Justine adalah seorang penulis. Keduanya menikah di tahun 2000 dan dikaruniai lima orang anak. Justine dan Elon berpisah pada tahun 2008 setelah melalui perceraian yang sulit. Justine tetap menggunakan nama “Musk” sebagai nama akhir demi kepentingan anak-anaknya.

Talulah Riley

Berkebangsaan Inggris dan merupakan seorang aktris, Talulah berusia 23 ketika menjalin hubungan dengan Elon Musk. Menikah dua tahun kemudian, rupanya pasangan ini harus berpisah sebelum akhirnya menikah lagi pada tahun 2013 untuk kembali berpisah lagi di tahun 2016. Setelah perjumpaan pertama di sebuah klub malam, Elon meminta Talulah untuk menikahinya enam minggu setelahnya. Ia menghadiahi Talulah tiga buah cincin: sebuah cincin besar, sebuah cincin untuk dikenakan sehari-hari, dan sebuah cincin berlian dikelilingi sepuluh buah batu safir. Talulah merupakan teman Elon di kala bisnisnya (Tesla dan SpaceX) sedang sekarat dan membutuhkan suntikan dana. Pada saat itu, Elon sering bermimpi buruk dan berteriak dalam tidurnya. Ia membakar begitu banyak uang (USD $4 juta) untuk membiayai proyeknya dan juga kerap bernegosiasi dengan investor.

Amber Heard

Meski hubungan mereka telah kandas, Elon mengaku masih sangat mencintai aktris pemeran film Justice League ini dan merasa sedih karena hubungan yang berusia baru setahun ini harus berakhir dengan alasan jadwal yang padat.

Selain kemiripan ketiganya yang sama-sama langsing dan berwajah cantik, Musk mengaku dalam satu wawancara kepada Rolling Stone bahwa ia tidak akan bisa merasa bahagia jika tidak sedang jatuh cinta atau bersama seorang pasangan.

“Saya tidak akan merasa bahagia tanpa pasangan. Tidur sendirian membuat saya sangat menderita,” tuturnya. Lebih jauh lagi, ia mengumpamakan sendirian seperti berada di sebuah rumah besar yang kosong dan suara yang terdengar hanyalah suara langkah kaki yang bergema sepanjang ruangan. “Bagaimana Anda bisa membuat diri bahagia di situasi seperti itu?” Elon sendiri memang berjuang mengatasi kesepian sejak kecil dan tidak pernah mau sendirian.

Ketika Elon memutuskan untuk menjalin hubungan dengan Amber Heard, publik lumayan terkejut. Mengapa harus Amber Heard? Amber memang cantik, namun Justine dan Talulah merupakan wanita produktif yang gemar menulis dan menerbitkan buku. Ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa Elon tidak membutuhkan wanita yang terlalu intelijen karena Elon sudah menghabiskan waktunya berpikir dan membuat keputusan terbaik bagi perusahaannya. Ada pula yang mengatakan bahwa Elon hanya membutuhkan wanita yang dapat menyayanginya dan diajak bersenang-senang sebagai penyeimbang kehidupan Elon yang sibuk.

Sumber:

independent.co.uk

dailymail.co.uk

Sumber gambar:

cnbc.com