Setelah bekerja lima kali seminggu selama setahun penuh, liburan tentunya menjadi oasis setiap karyawan. Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk me-reward diri Anda atas kerja keras tahun ini. Namun, seringkali yang tidak diinginkan terjadi, misalnya saja jatah cuti sudah banyak terpakai karena anak sakit ataupun bisa jadi kesehatan Anda tidak prima tahun ini yang menyebabkan terpotongnya cuti. Lebih parah lagi, kantor tidak mengizinkan cuti terlalu lama! Eits, jangan panik karena tempat wisata berikut tetap akan membuat libur Anda berkesan meski singkat.

Bali

Pulau Dewata penuh dengan beribu makna. Uniknya Bali adalah, wisata apapun yang Anda cari tersedia disini. Ingin ke pantai? Kunjungi Dreamland, pantai Pandawa dan pantai Kuta. Ingin larut dalam semarak kehidupan malam? Beberapa tempat hits seperti Potato Head Beach Club dan La Favela sedang digandrungi banyak kalangan. Belum lagi Anda bisa menikmati sunset dengan segelas cocktail di tangan di beberapa beach club di area Canggu. Wisata makan dan minum di tepi lahan padi pun sedang in saat ini.

Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu menampilkan pulau-pulau yang dapat Anda nikmati hanya dalam rentan waktu 2 sampai 3 malam. Tentunya Pulau Tidung, Pulau Pramuka dan Pulau Macan tidak asing lagi di telinga. Dan bagian terbaiknya? Ekonomisnya wisata ini. Untuk menuju Kepulauan Seribu, ada beberapa cara yang dapat ditempuh, yang paling populer mungkin naik kapal dari Muara Angke maupun Ancol. Misalnya saja, durasi dari Muara Angke ke Pulau Tidung dapat ditempuh dalam 2,5 jam dengan Rp 50,000,00 saja. Sampai di sana, nikmati snorkeling sepuasnya!

Ingin sukses dengan pekerjaan impian?
Daftar Sekarang

Singapura

Singapura adalah wisata luar negeri terdekat yang dapat Anda tempuh dengan pesawat terbang. Dengan durasi penerbangan rata-rata 1 jam 45 menit, wisata kota metropolitan dan maju ada di genggaman. Berwisata sendiri atau berdua? Cobalah menginap di hotel kapsul yang perkembangannya sedang pesat! Daerah Bugis, Chinatown dan Boat Quay menawarkan banyak opsi. Kunjungi ArtScience Museum di mana museum tidak melulu mengenai lukisan dan patung-patung historik. Wisata hijau? Gardens by the Bay bisa jadi pilihan menarik dengan area sebesar 101 hektar dengan 3 waterfront garden.

Thailand

Siapa tidak pernah dengar Chatuchak dan candi Wat Arun? Ya, Thailand merupakan salah satu tujuan wisata paling dicari. Thailand tidak hanya terkenal karena tiger show-nya yang semarak. Wisata yang lumayan populer sekarang meliputi Hua Hin di mana Little Venice berada, Phuket di mana pantai biru seperti safir akan menarik Anda, serta Pulau Phi Phi yang diminati pasangan yang pergi honeymoon.

Karimun Jawa

Terdiri dari 27 pulau berantai, Karimun Jawa terletak 83 kilometer di utara Jepara dan untuk kesini, Anda harus menyeberang dengan kapal feri. Apa saja yang dapat Anda nikmati dalam wisata Karimun Jawa? Pantai? Sudah jelas. Uniknya, wisata trekking hutan Mangrove yang sejuk seluas 10,5 hektar. Berenang dengan hiu dan penyu akan menjadi salah satu highlight wisata singkat ini.

Sumber artikel:
https://www.skyscanner.net/news/10-best-value-holiday-destinations-2014

Sumber gambar:
https://depositphotos.com/search/holiday.html?qview=4384584