Go-Jek tidak hanya terkenal sebagai aplikasi penyedia layanan jasa transportasi online. Seperti yang Anda tahu, Go-Jek juga menyediakan berbagai fitur lain bagi para pelanggannya. Fitur-fitur tersebut antara lain jasa pijat, pesan antar makanan, perawatan kecantikan, hingga layanan kebersihan.

Nah, setelah melebarkan sayap dengan berbagai layanan tersebut, kini Go-Jek kembali melakukan ekspansi bisnis dengan memberikan layanan hiburan bagi para pelanggannya. Wah, kali ini Go-Jek meluncurkan fitur baru apa ya?

Go-Jek incar pasar konten digital

Kali ini, Go-Jek memperkenalkan konten digital berupa video melalui Go-Play. Vice President of Acquisition and Development Go-Jek Michy Gustavia menjelaskan, layanan baru tersebut akan menerapkan sistem berlangganan. Mirip dengan Netflix, Hulu, dan Hooq. Kehadiran Go-Play diharapkan dapat memperkuat posisi Go-Jek sebagai perusahaan penyedia berbagai jenis layanan.

Go-Studio produksi konten eksklusif untuk Go-Play

Untuk memuluskan rencananya, Go-Jek mendirikan rumah produksi bernama Go-Studio yang khusus membuat konten video untuk Go-Play. Saat ini, Go-Studio dikabarkan sedang memproduksi video dokumenter singkat tentang para driver perempuan Go-Jek.

Go-Jek mendapati banyaknya angka pembatalan oleh penumpang yang menolak diantarkan oleh driver perempuan. Tingginya pembatalan tersebut diduga berkaitan dengan stigma di masyarakat yang menilai wanita kurang terampil dalam mengendarai motor, dibandingkan pria.

Go-Jek merasa penting mengangkat kondisi ini ke dalam sebuah dokumenter karena banyak di antara driver wanita tersebut menjadi orang tua tunggal.  Video ini dibuat sebagai bentuk dukungan Go-Jek terhadap perjuangan mereka. Selain itu, diharapkan stigma masyarakat mengenai kurang terampilnya wanita pengemudi, akan luntur. Semoga penumpang tidak lagi membatalkan order Go-Ride setelah mengetahui pengemudinya adalah seorang wanita ya.

Dua proyek film

Go-Jek juga telah menerima sponsor penuh untuk memproduksi dua film berjudul ‘Buffalo Boys’ dan ‘Kulari ke Pantai’. Keduanya akan ditayangkan tahun ini.

Selain mendapatkan sponsor untuk Go-Play, ternyata Go-Jek juga meraih pendanaan untuk memperluas layanan fitur pemesanan tiket, Go-Tix. Bagaimana, Anda sudah tidak sabar menanti layanan-layanan baru Go-Jek ini?

Sumber:
techinasia.com
tribunnews.com
dealstreetasia.com
asiaventurepedia.com
kumparan.co
aplikasibisnis.net