Jepang memang patut berbangga dengan karya – karya yang terus berhasil dicetak oleh anak-anak negerinya. Kali ini prestasi tersebut datang dalam bentuk patung berwujud mirip dinosaurus bernama Godzilla.

Patung Godzilla baru telah diresmikan pada hari Kamis lalu di sebuah pusat perbelanjaan di pusat Tokyo. Berdirinya patung baru ini memenuhi prediksi yang dituliskan pada pendahulunya bahwa lebih banyak monster akan membayangi daerah tersebut.

Menurut Kyodo News, patung baru itu termasuk platformnya berukuran 3 meter (hampir 10 kaki) tingginya. Patung baru yang menggambarkan makhluk mirip Tyrannosaurus yang ditampilkan dalam film “Shin Godzilla” yang dirilis pada tahun 2016 lalu ini, merupakan patung Godzilla terbesar di Jepang, menurut perusahaan produksi film dan media Toho Co . Ltd.

Terletak di daerah yang diberi nama Hibiya Godzilla Square, patung Godzilla baru ini dilengkapi dengan kutipan dari film “Shin Godzilla” yang berbunyi: “Umat manusia harus hidup berdampingan dengan Godzilla.”

Terletak di alun-alun di depan gedung Hibiya Chanter yang dirombak di Yurakucho, Chiyoda Ward, dibandingkan dengan patung sebelumnya, yang menghuni alun-alun yang sama dari tahun 1995, patung yang disertai dengan kutipan dari tokoh dalam film Godzilla pertama yang dirilis pada tahun 1954 dengan tulisan yang berbunyi, “Saya tidak pernah mengira bahwa Godzilla yang ini akan menjadi yang terakhir”, patung Godzilla “penerusnya” ini memang nampak lebih sangar dan modern.

Dibelakang patung Godzilla baru tersebut juga ada tempat pemesanan tiket untuk paras pengunjung mall Hibiya yang ingin menonton pertunjukan drama dan film yang sedang populer di sana. Sedangkan, patung Godzilla yang lama akan dipindahkan ke Toho Cinemas Hibiya, yang akan dibuka di daerah itu pada 29 Maret 2018.

Sumber artikel:

japantimes.co.jp

huffingtonpost.com

Sumber gambar:

kyodonews.net