Python telah banyak digunakan oleh perusahaan pengembangan web untuk beberapa waktu karena kesederhanaannya, sifat yang terorganisasi dengan baik dan fleksibilitasnya. Para programmer yang menggunakan Python akan tahu betapa mudahnya membuat kode menggunakan bahasa pemrograman dengan sumber terbuka ini.

Namun, apakah Anda tahu tentang seberapa besar Python? Karena Python sangat stabil, ada banyak nama besar dari berbagai industri yang telah menggunakan Python atau kerangka kerjanya dalam membangun situs web mereka yang dapat Anda temui setiap hari. Berikut adalah 10 web ternama yang dibuat dengan menggunakan Python.

Google

Kita sadar bagaimana Google telah mengubah kehidupan sehari-hari kita dengan membantu untuk menjawab semua pertanyaan. Python telah banyak digunakan oleh Google dalam pengembangan aplikasi terhubung mereka, fitur terintegrasi dan untuk mendukung traffic besar mereka.

YouTube

Mungkin hampir 90% video yang Anda tonton setiap hari berasal dari YouTube, namun apakah Anda pernah memiliki gagasan bahwa platform berbagi dan melihat video terbaik dan terbesar di dunia ini dibuat dengan Python?

Instagram

Instagram telah merevolusi cara orang mengambil foto. Anda mem-posting foto diri, teman-teman, kopi, pakaian baru, dan apa pun yang Anda anggap lucu. Tahukah Anda bahwa Python berada di belakang konseptualisasi situs web ini?

Quora

Sekarang, bukankah menyenangkan dan mudah jika Anda dapat mem-posting apa yang muncul di benak Anda dan bisa mendapatkan jawaban dan pendapat tentangnya? Quora dapat dikatakan sebagai situs web Q & A yang paling populer. Ajukan pertanyaan dan Quora akan menjawab Anda. Ada ribuan ahli di lapangan dan individu untuk menjawab pertanyaan Anda. Setiap kali sebuah pertanyaan ditambahkan, sejumlah orang membalasnya dan menghapus keraguan Anda. Quora pun dibuat menggunakan Python.

Pinterest

Pinterest adalah platform lain untuk mengekspresikan ide kreatif Anda. Anda dapat menemukan banyak informasi dalam bentuk gambar, poster, info-grafis, yang merupakan isi utama Pinterest. Untuk mengelola konten dari kategori ini, Pinterest mengandalkan Python.

Disqus

Disqus adalah halaman web untuk blog dan situs web serta memiliki berbagai konten di dalamnya. Situs web satu ini memiliki plug-in media sosial dan alat-alat yang digunakan untuk menganalisis web. Seperti namanya, situs ini adalah forum untuk mendiskusikan ide-ide Anda atau apa pun yang ingin Anda diskusikan. Tentunya, dibuat dengan menggunakan Python sebagai kerangka dasarnya.

Bitly

Jika Anda belum pernah menggunakan Bitly, ini adalah alat untuk mempersingkat URL sehingga lebih mudah bagi Anda untuk memendekkan, membagikan, dan melacak tautan. Anda mungkin bertanya mengapa Anda ingin memendekkan tautan. Nah, hal ini dapat membantu untuk mempostingnya di media sosial dan berbagi dengan orang lain. Anda tidak ingin tautan sepanjang 10 kaki yang menjengkelkan. Sebagian besar kode yang digunakan untuk pengembangan situs web ini adalah Python.

Reddit

Ini adalah salah satu komunitas terbuka terbesar di web. Reddit adalah lambang dari sisi yang berbeda dari internet yang tepat waktu, interaktif dan personal. Orang mengirimkan blog, video, atau gambar, dan yang lainnya memilihnya untuk berada di atas atau di bawah. Reddit memiliki sesuatu untuk semua orang. Seperti yang Anda duga, Reddit pun dibuat menggunakan Python.

Dropbox

Dropbox digunakan oleh individu, komunitas, dan organisasi. Anda telah membagikan file di kantor atau di rumah dengan menjatuhkan filefile ini di Dropbox. Ini adalah platform berbagi file online yang di-host menggunakan teknologi cloud. Dropbox didukung oleh Python dan memungkinkan Anda untuk berbagi, menyinkronkan atau mentransfer file menggunakan cloud.

Browser Mozilla

Ya, salah satu browser yang sangat populer dan paling kuat ini dibuat oleh bahasa open source, Python. Sebelum Chrome mulai populer, Mozilla adalah browser yang paling populer.

Sumber artikel:

probytes.net

sixfeetup.com

Sumber gambar:

udemy.com