Jepang kembali membuat suatu terobosan kreatif baru. Belum lama ini, West Japan Railway Co. (JR West) akan meluncurkan kereta peluru bertema Hello Kitty di Jalur Sanyo Shinkansen pada musim panas ini. (sumber: japantimes.co.jp)

Kereta Kodama yang menampilkan karakter kartun kucing populer ciptaan Sanrio Co. akan terdiri dari delapan gerbong series-500 di jalur yang menghubungkan antara Osaka dan Fukuoka.

Perusahaan tersebut menuturkan bahwa desain kereta shinkansen mereka ini terinspirasi dari pita merah yang menjadi ciri khas dari karakter Hello Kitty, yang menggambarkan harapan JR West untuk meningkatkan hubungan antar daerah dengan layanan shinkansen di Jepang bagian barat.

Salah satu fitur unik kereta ini adalah tidak adanya kursi penumpang di gerbong nomor 1, yang akan didedikasikan sebagai tempat penjualan makanan khas setempat sedangkan gerbong nomor 2 akan memiliki dekorasi Hello Kitty yang lengkap memenuhi seluruh ruang dalam gerbong tersebut. Kereta peluru baru tersebut, yang akan berjalan di jalur Sanyo Shinkansen dari Osaka Shin-Osaka Station ke Hakata Station di Fukuoka, nantinya juga direncanakan akan dibungkus dalam skema warna dominan merah muda dan putih.

Ditambah lagi, pada gerbong pertama, akan ada tampilan yang disiapkan untuk mempromosikan daya tarik berbagai daerah di Jepang barat, dimulai dengan “Sanin Destination Campaign“, yang menampilkan prefektur Shimane dan Tottori di wilayah Sanin. Lalu kemudian, akan diikuti oleh sebuah tampilan yang didedikasikan untuk prefektur Osaka, Hyogo, Okayama, Hiroshima, Yamaguchi dan akhirnya Fukuoka.

Sementara itu, di gerbong kedua akan dihiasi dengan interior lucu dan bergaya, yang penuh dengan keajaiban dari karakter Hello Kitty sendiri. Namun, untuk sementara ini, rincian interior kereta shinkansen “edisi spesial” ini belum terungkap. Sebagai pengenalan tahap awal kepada publik masyarakat Jepang, perusahaan kereta api tersebut telah merilis sebuah video promosi yang menunjukkan lebih banyak gagasan desain kolaboratif mereka, termasuk konduktor kereta berwujud Hello Kitty yang menggemaskan. Anda dapat melihat videonya di sini.

 

Sumber artikel:

japantimes.co.jp

japantoday.com

Sumber gambar:

japantoday.com