Platform EKRUT berganti wajah baru-baru ini! Selain tampilan yang lebih smooth, kami berharap platform baru ini dapat memberikan pengalaman yang lebih seamless bagi para talents. Ditambah lagi, sekarang Anda dapat mengunggah foto diri yang akan mempertegas profil Anda. Dan bisa jadi… Anda akan semakin lebih dekat dengan pekerjaan impian! Jadi, berikut adalah langkah-langkah berikut gambar yang harus Anda ikuti:

  1. Pertama, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki akun LinkedIn. Setelah itu Anda dapat masukkan alamat “ekrut.com” pada browser Anda untuk masuk ke tampilan utama halaman EKRUT.
  2. Di pojok kanan atas halaman tersebut Anda dapat menemukan tombol untuk “Sign Up” jika baru pertama kali masuk ke ekrut.com dan belum terdaftar di database kami. (Bila Anda sudah pernah mendaftar di EKRUT sebelumnya, Anda dapat langsung memilih “Log In”).
  3. Setelah Anda memilih “Sign Up” akan muncul halaman baru yang mengharuskan Anda memilih peran antara orang yang mencari kerja (Talent) atau orang yang sedang mencari karyawan baru (Employer). Jika Anda adalah pencari lowongan kerja, Anda dapat memilih “Talent”, sedangkan para perusahaan dapat memilih “Employer”. Jika sudah, Anda dapat melanjutkan dengan mengklik tombol “Masuk dengan LinkedIn“.
  4. Selanjutnya, Anda akan dibawa kepada menu pengisian data pribadi untuk melengkapi profil Anda yang akan digunakan oleh para konsultan kami untuk dapat segera menghubungi Anda guna menemukan pekerjaan baru yang cocok.
  5. Isilah data diri Anda selengkap mungkin agar para perusahaan yang ingin mempekerjakan Anda juga nantinya mendapat informasi yang lengkap seputar diri Anda.
  6. Ada 4 bagian yang harus Anda lengkapi: Informasi Pribadi, Pendidikan, Pengalaman Kerja, dan Keahlian. Usahakan untuk mengisi hal-hal ini selengkap mungkin. Semakin lengkap profil Anda, semakin besar kemungkinan Anda didekati calon pemberi kerja.
  7. Pasang foto diri Anda yang terbaru dan terlihat profesional di kotak yang telah disediakan dalam menu “Informasi Pribadi”.
  8. “Keahlian” adalah bagian yang penting karena semua kemampuan Anda akan terangkum di bagian ini. Jadi, pastikan bahwa Anda mengisi skills yang paling relevan dan Anda kuasai. Kolom-kolom yang harus dilengkapi dapat Anda temui seperti pada gambar berikut.
  9. Sedangkan di menu “Preferensi” Anda dapat mengatur jumlah gaji yang Anda harapkan untuk pekerjaan baru nantinya beserta paket kompensasi yang Anda inginkan. Jangan lupa pula untuk mencantumkan lokasi kerja yang diharapkan beserta alasan Anda pindah kerja dan kapan dapat bergabung dengan perusahaan baru nantinya.
  10. Jika semua langkah di atas telah selesai, maka artinya Anda telah terdaftar di ekrut.com. Sebagai tambahan, Anda juga dapat melengkapi data – data lain yang mungkin ingin ditambahkan ke profil Anda seperti misalnya daftar sertifikat, prestasi, bahasa, dan sebagainya seperti halnya pada platform LinkedIn. Anggaplah ini sebagai profil LinkedIn Anda di database kami. Selamat mencoba!