Kulit merupakan salah satu aset terpenting bagi seorang wanita. Oleh sebab itu, ada banyak sekali jenis produk skin care yang beredar di pasaran. Namun demikian Anda juga harus mengetahui dengan benar cara pemakaian dan jenis produk perawatan mana saja yang dapat Anda pakai untuk melindungi kulit dari salah satu musuh terbesarnya: polusi udara dan ruangan ber-AC. Di ibukota, polusi sudah bukan lagi hal asing yang hampir selalu dapat Anda jumpai apabila Anda bepergian untuk bersenang – senang. Kulit Anda dapat menjadi kotor dan rusak apabila terpapar polusi dan AC yang berlebih. Berikut beberapa tips perawatan kulit untuk melindunginya dari kerusakan yang tak Anda inginkan.

Pakai Serum, Moisturizer, dan Sunblock

Ketiga produk di atas memberikan kulit Anda perlindungan sempurna terhadap AC dan juga termasuk sinar UV yang dapat membakar sel kulit dan membuatnya gelap. Moisturizer adalah wajib ada karena ini dapat melembabkan kulit dan membuatnya tidak cepat terasa kering akibat paparan AC yang terus-menerus di dalam kantor.

Gunakan Produk Berkualitas

Pastikan pula produk – produk skincare yang Anda pakai tadi mengandung vitamin A, C, dan E sebagai sumber nutrisi yang diperlukan untuk kulit Anda.

Diet Makanan Yang Kaya Omega 3 dan Antioksidan

Asam lemak Omega 3 yang terdapat pada berbagai makanan seperti salmon, tiram, ikan trout, dan ikan sarden, juga kacang merah, kenari dan bayam sangat baik untuk meningkatkan perlindungan kulit Anda dari kekeringan. Antioksidan pun demikian. Konsumsi diet yang kaya antioksidan seperti misalnya buah – buahan yang berwarna merah dan oranye. Antioksidan dapat membantu kulit Anda melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit Anda.

Konsumsi Banyak Air Putih

Minum banyak air putih meningkatkan pertumbuhan sel kulit juga meningkatkan sirkulasi darah. Ini membantu meminimalisir lingkaran hitam di area bawah mata Anda dan memperbaiki elastisitas kulit.

Pakai Syal Untuk Melindungi Kulit Wajah

Kulit wajah sangat penting untuk dijaga kebersihannya. Maka dari itu, memakai syal ketika Anda berada di ruangan ber-AC akan membantu menghalau udara dingin yang terus menerpa kulit wajah Anda dan dapat membuatnya kehilangan kelembaban.

Gunakan Juga Tabir Surya

Kulit yang terkena radiasi sinar UV secara berlebih bisa menjadi keriput dan bahkan kanker kulit. Untuk melindunginya, gunakan tabir surya. Tak lupa juga, apabila Anda tiba di kantor, segeralah cuci muka Anda. Gunakan pelembab jika kulit sudah jadi terlalu kering. Gosok untuk menghilangkan sel kulit mati sekali dalam seminggu. Melakukan hal ini akan mencegah kulit Anda dari kerusakan. Perlindungan berlapis jauh lebih baik daripada tidak ada sama sekali.

Jangan Terlalu Sering Menyentuh Kulit Anda Terutama Wajah

Tips terakhir yang tak kalah penting adalah usahakan untuk tidak sentuh wajah dengan tangan terlalu banyak. Tangan Anda mungkin kotor karena menyentuh benda di sekitar. Cuci tangan Anda setiap kali Anda hendak menyentuh wajah Anda.

 

Sumber artikel:

 

 

https://www.mirror.co.uk/3am/style/3am-fashion-celebrity-beauty/how-protect-your-skin-pollution-7108071

 

Sumber gambar:

https://www.vancdermassoc.com/wp-content/uploads/2017/08/News_Posts_Header.jpg