Banyak orang sepertinya tidak pernah merasa cukup mengambil foto selfie diri mereka dan mengunggahnya ke social media, tapi sekarang, semakin Anda membuat banyak selfie, semakin banyak pula uang virtual atau cryptocurrency yang Anda terima. Bagaimana bisa demikian? Silakan Anda simak ulasannya berikut ini.

“Dari mulai seni pada zaman batu hingga iklan modern, manusia telah memberi suatu nilai berharga pada seni,” kata Vadim Onishchenko, pendiri dan CEO Selfllery. Kami baru saja sampai di tahun 2018, namun menurut statistik sekitar 1,2 triliun foto digital diambil tahun lalu. Jaringan sosial hari ini memiliki mekanisme yang memungkinkan pengguna menghasilkan uang dari aktivitas online mereka, tambah Onishchenko, seperti dilansir dari cointelegraph.com.

Sekarang, Selfllery ingin melipatgandakan kesenangan orang ketika mendapat pengakuan akan bagusnya foto unggahan mereka ketika mendapatkan jumlah likes yang amat banyak dengan memberi orang kesempatan untuk mendapatkan bayaran untuk setiap ‘like’ dari foto yang Anda bagikan. Orang-orang dengan jumlah pengikut yang besar bisa memperoleh sejumlah besar uang. Tetapi, ada juga cara alternatif dengan cara menjual foto Anda ke pasar foto saham built-in, dan bisnis-bisnis juga bisa mendapatkan keuntungan dari iklan yang mereka pasang di platform.

Para Social Influencers Harus Bersiap Siaga Menghadapi Hal Ini

Popularitas pengguna di platform tersebut akan terwujud dalam bentuk ‘token multipliers‘ yang akan menentukan berapa banyak koin YOU yang akan Anda dapatkan untuk setiap interaksi yang terjadi. Dengan semua likes, komentar dan partisipasi dalam kontes foto akan meningkatkan tingkat persentase yang terus saja berlipat ganda dan dengan demikian, token yang Anda dapatkan juga akan semakin banyak.

Perusahaan ini (Selfllery) memungkinkan pengguna untuk memonetisasi konten visual mereka dengan memberi penghargaan kepada mereka dalam bentuk token YOU, cryptocurrency dari Selfllery sendiri, yang dibangun dari Blockchain Ethereum.

Token YOU dapat ditukar dengan barang dan jasa di pasar internal mereka. Orang bisa membeli foto dari pengguna Selfllery lainnya, memberikan token ke teman dan bahkan menyumbangkan persentase tertentu dari pendapatan mereka untuk tujuan yang baik. Untuk mendukung pilihan ini, perusahaan akan memberikan 10 persen dari pendapatan token bulanannya untuk kegiatan amal juga. Dan jika pengguna ingin melangkah ke dunia ekonomi kripto yang lebih luas, mereka dapat menarik token YOU (satu Token sama dengan 0,001 ETH) ke dompet Ethereal mereka.

Blockchain Untuk Menjamin Keamanan

Platform Selfllery ini dibuat berdasarkan pada teknologi Blockchain dan kontrak cerdas yang menjamin tidak hanya keamanan tapi juga transparansi dan kecepatan. Misalnya, peserta lomba foto dapat memiliki gambaran yang jelas mengenai persyaratan dan ketentuan berkat kontrak cerdas yang membuatnya yakin semuanya berjalan lancar sesuai dengan peraturan pengiklan. Selfllery juga memperluas pendekatan inovatif mereka terhadap hak cipta untuk memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap foto dan video para pengguna.

Orang lain seperti Steemit telah memanfaatkan jaringan media sosial ketika harus memonetisasi konten bersama, namun pengguna mereka mendapatkan hadiah tidak hanya untuk foto atau video namun setelah artikel dan komentar. Namun, penelitian yang tak terhitung jumlahnya menunjukkan bahwa foto dan video tetap merupakan jenis konten yang paling menarik dan membuat traffic paling banyak ke platform.

Budaya digital kita benar-benar bergeser untuk mendorong orang di seluruh dunia untuk memproduksi dan berbagi konten mereka satu sama lain. Dan karena smartphone semakin terjangkau, jumlah orang yang mengambil foto atau video telah melejit jauh. Namun, jalan untuk mendapatkan uang setelah foto Anda diunggah sepertinya tidak ada habisnya. Selfllery mencoba mengubah ini dan memberi penghargaan kepada orang-orang dengan cara yang cepat dan aman yang mungkin bukan fotografer profesional tapi cukup berbakat untuk menciptakan konten visual yang menarik.

 

Sumber artikel:

https://cointelegraph.com/news/sharing-selfies-could-now-help-you-earn-money-in-cryptoworld
http://markets.businessinsider.com/news/stocks/Sharing-Selfies-Could-Now-Help-You-Earn-Money-in-Cryptoworld-5954823

Sumber gambar:

https://cointelegraph.com/images/725_Ly9jb2ludGVsZWdyYXBoLmNvbS9zdG9yYWdlL3VwbG9hZHMvdmlldy85MWMwZjVkMzRmNGJmMGEyYWIzMDU1NjAwMGRlNzI5Zi5qcGc=.jpg