Menciptakan konten berwawasan baru secara rutin adalah praktik bisnis yang sehat dan diperlukan dalam industri apa pun. Banyak perusahaan memilih untuk tidak mengalokasikan waktu dan sumber daya untuk pembuatan konten, dan dengan berbuat demikian, seringkali mereka gagal mencapai tujuan pemasaran mereka. Bagi perusahaan yang berperan dalam menciptakan konten menarik yang signifikan, manfaatnya sangat luas. Baik secara internal dan eksternal, konten dapat memberikan nilai tambah baru untuk bisnis Anda. Dan, sementara pembuatan konten mungkin tidak secara tradisional dianggap sebagai teknik penjualan, namun juga sangat terkait dengan kampanye pemasaran. Berikut adalah 10 alasan mengapa pembuatan konten harus menjadi bagian mendasar dari setiap model bisnis perusahaan.

Pelanggan Akan Lebih Percaya Pada Bisnis Anda

Saat Anda membuat konten pada topik yang Anda buat terfokus dan menarik, Anda memproyeksikan diri Anda sebagai pakar di bidang tersebut. Apalagi jika kontennya bermanfaat atau berwawasan, pelanggan akan merasa ingin mempercayai Anda lebih lagi, berdasarkan semua kebijaksanaan yang telah Anda bagikan bagi mereka.

Membuat Anda Terlihat Seperti Seorang Ahli

Menjadi seorang ahli bukanlah sesuatu yang bisa Anda sebutkan sendiri. Jika Anda ingin pelanggan Anda memberi merek Anda pengakuan sebagai ahli di bidangnya, ada usaha yang harus dilakukan. Membuat konten yang mencerminkan area kerja Anda dapat membantu membuat Anda terlihat sebagai pakar di bidang itu.

Anda Dapat Membangun Perpustakaan Konten

Hal yang baik tentang konten adalah fakta bahwa hal itu tetap tinggal bersama Anda. Bila Anda mem-posting atau menulis artikel blog, itu akan menambah perpustakaan konten Anda yang sudah ada. Setelah jangka waktu tertentu, ini bisa menambah dan membantu menaikkan merek perusahaan Anda di mata konsumen.

Membantu SEO

Pembuatan konten adalah elemen kunci dari SEO. Menggunakan konten dengan kata kunci yang tepat di tempat yang tepat adalah cara yang baik untuk mempromosikan pengoptimalan web untuk halaman arahan atau situs web Anda.

Menarik Audiens Baru

Pelanggan menyukai data yang bermanfaat, dan cenderung mengikuti Anda dan pergi ke halaman web Anda jika mereka melihat informasi yang tampaknya menarik bagi mereka.

Mendukung Inbound Marketing

Seiring dengan strategi pemasaran inbound lainnya, pembuatan konten adalah bagian kunci. Konten adalah bagian yang sangat bagus dan inti dari kampanye pemasaran Anda.

Mendirikan dan Membentuk Brand Anda

Pembentukan merek membutuhkan waktu lama. Untuk meningkatkan merek Anda,  konten dapat membantu mempromosikan nama Anda di luar sana dan membuat perusahaan Anda dikenal di industri yang sedang ditekuni.

Bisa Meningkatkan Pangsa Pasar

Lebih banyak konten bisa menghasilkan lebih banyak pangsa pasar. Pelanggan tertarik pada pelanggan, dan dengan demikian konten dapat membantu Anda meningkatkan penjualan dan pendapatan. Konten adalah cara yang hebat untuk menyebarkan merek Anda dan menarik minat calon pelanggan yang seharusnya tidak dapat Anda capai.

Membantu Inbound Lead Sourcing

Prospek baru merupakan bagian penting dari pertumbuhan. Sementara teknik outbound tidak seefektif dulu, sumber utama yang lain bergantung pada outlet baru: pembuatan konten. Leads yang datang kepada Anda dari konten Anda akan menjadi lebih hangat dan cenderung menutup dari pada prospek yang bersumber dingin.

Meningkatkan Jumlah Web Views

Orang lebih cenderung pergi ke situs web Anda jika mereka dapat menemukan informasi bermanfaat. Dengan membuat dan mem-posting konten, Anda dapat membangun minat dan ketertarikan pada pelanggan Anda yang memberi insentif kepada mereka untuk memperhatikan merek Anda.

 

Sumber artikel:

https://www.forbes.com/sites/ajagrawal/2016/02/08/10-reasons-why-content-matters/#3f31a48f7182
https://www.webpagefx.com/internet-marketing/how-important-is-content-to-a-digital-marketing-strategy.html

Sumber gambar:

https://qph.ec.quoracdn.net/main-qimg-e2d39b7108fe2adace6d5d78c254381f-c