Siapa yang tak mengenal Elon Musk? Ia adalah seorang yang super sibuk dan kaya. Musk juga adalah seorang CEO dari dua perusahaan sekaligus, yaitu SpaceX dan Tesla.

Pendiri Tesla dan SpaceX ini biasanya menghabiskan satu minggu kerja penuh di masing-masing dua perusahaannya, melahap makan siang dalam lima menit dan melewatkan permintaan telepon demi produktivitas.

Jadi tidak mengherankan jika kehidupan kesehariannya cukup padat dengan kesibukan.

Berdasarkan beberapa wawancara sebelumnya, Business Insider menggabungkan perkiraan tentang bagaimana kegiatan harian bagi Tony Stark di kehidupan nyata yang satu ini.

Pertama sekali, ia memulai kegiatan hariannya dengan bangun pagi sekitar pukul 7 dan bahkan terkadang tidur di dalam mobil Reddit AMA pribadi miliknya. Dan jumlah jam tidurnya dalam satu hari adalah kurang lebih 6 jam saja.

Elon Musk juga seringkali melewatkan jam sarapan. Namun, terkadang, beliau juga menyempatkan diri cukup lama untuk minum satu cangkir kopi dan sepiring omelette.

Tapi, ada satu hal yang tak pernah ia lewatkan dalam jadwal kegiatan kesehariannya. Apakah itu? Mandi. Musk bahkan pernah menuturkan bahwa mandi adalah salah satu kebiasaan yang terpenting dalam rutinitasnya.

Setelah itu, Musk juga mulai membagi jadwal kegiatannya ke dalam beberapa slot lima menitan. Sang pengusaha satu ini dikenal sering menghabiskan total jam kerja selama 85 hingga 100 jam dalam seminggu dan juga menginvestasikan sekitar 80 persen dari waktu kerjanya di bagian teknik dan desain.

Tidak ada dua hari yang sama untuk Musk. Beliau menghabiskan hari Senin dan Jumat di SpaceX di Los Angeles. Pada hari Selasa, Rabu, dan Kamis, beliau menuju ke Bay Area untuk bekerja di Tesla. Quartz memperkirakan bahwa dirinya menghabiskan rata-rata 42 jam seminggu untuk bekerja di Tesla dan 40 jam seminggu bekerja di SpaceX. Ia juga mengatakan kepada Y Combinator bahwa dirinya biasanya menghabiskan waktu sekitar setengah hari bekerja mengembangkan OpenAI.

Pada akhir pekan, hari Minggu biasanya dihabiskan untuk bepergian atau menginap di rumah Bel Air-nya. Pada hari Sabtu, dia bekerja di SpaceX atau menghabiskan waktunya bersama kelima putranya. Musk mengatakan bahwa multi tasking adalah salah satu strategi terpenting baginya untuk dapat bekerja sebanyak mungkin.

Untuk menjaga pekerjaannya tetap berjalan, Musk mengabaikan sebagian besar panggilan telepon. Beliau juga lebih suka menggunakan alamat e-mail yang tidak jelas untuk mencegah orang melakukan spam terhadap inbox-nya. Ia tidak menghabiskan banyak waktu untuk makan. Musk biasanya menghabiskan makan siangnya saat rapat, dan dia berhasil melakukannya hanya dalam lima menit.

Dan untuk tetap menjaga stamina, beliau tak lupa pula untuk berolahraga di pusat kebugaran sebanyak dua kali dalam satu minggu. Dia juga gemar membaca di sela – sela kesibukannya. Buku kesukaannya adalah Lord of The Rings. Akhirnya, setelah semua kegiatan tadi selesai, ia baru kembali tidur, biasanya, di atas jam 1 dini hari. Seorang Elon Musk pastilah tak mengherankan jika tidur larut malam.

 

Sumber artikel:

http://www.businessinsider.sg/elon-musk-daily-schedule-2017-6/?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed%3A+typepad%2Falleyinsider%2Fsilicon_alley_insider+%28Silicon+Alley+Insider%29&r=US&IR=T

https://www.cnbc.com/2017/06/20/elon-musks-morning-routine-and-top-productivity-tip.html

Sumber gambar:

https://static.independent.co.uk/s3fs-public/styles/article_small/public/thumbnails/image/2017/11/17/14/elon-musk-side.png