EKRUT – recruiter company – di bulan April ini berhasil mengeluarkan fitur baru, yaitu online test untuk talent atau pencari kerja (job-hunter), dengan harapan dapat meningkatkan nilai atau value talent di mata employer dan sebagai media pembuktian kemampuan talent kepada employer.

Hingga sekarang, online test ini terdiri dari beberapa tes, yaitu mengenai:

  1. Ruby on Rails
  2. Java
  3. NodeJS
  4. MYSQL/Postgresql
  5. Laravel (PHP)
Online Test EKRUT digunakan sebagai media pembuktian - melalui badge - oleh pencari kerja kepada pencari karyawan mengenai kemampuannya
Online Test EKRUT digunakan sebagai media pembuktian – melalui badge – oleh pencari kerja kepada pencari karyawan mengenai kemampuannya

Sejak didirikan tahun 2016, EKRUT sudah berhasil membantu ratusan orang mendapat kesempatan bekerja baru di berbagai perusahaan ternama di Indonesia – seperti GoJek, tokopedia, dan traveloka.

Mayoritas bergabung dalam divisi teknis, seperti Web developer, Back-end dan Front-end developer, dan lain sebagainya – dengan rata-rata gaji sebesar Rp 30.000.000,00.

EKRUT ingin mempermudah dan menghubungkan proses pencarian kerja bagi para talent atau job-hunter dan proses pencarian karyawan bagi perusahaan yang membutuhkan.

Di sini, mereka yang sedang mencari kesempatan bekerja baru tidak perlu mengirimkan CV ke sana kemari. Namun, perusahaan itu sendirilah yang akan mendekati Anda!

Ini merupakan salah satu cara baru mencari pekerjaan di Indonesia.

Dengan demikian, penting bagi para pencari kerja untuk memoles profil mereka seindah mungkin – dengan badge yang akan diperoleh setelah lulus online test – agar perusahaan ternama di Indonesia mendekati Anda.

Bacaan lain:
Head Hunter: Cara baru mencari pekerjaan
Cari kerja sama susahnya seperti cari jodoh, kata siapa?
Bukan hanya para pencari kerja, perusahaan juga kesulitan mencari ‘calon’ pekerja yang cocok