Gamers di Indonesia masih menggilai permainan bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), Mobile Legends. Seperti dilansir kumparan, jumlah pemain game yang pernah menjadi Top Free Game di Google Play Store tersebut sudah menembus delapan juta orang.

Beberapa waktu yang lalu, turnamen Mobile Legends berhadiah ratusan juta rupiah digelar. Tim NXL keluar sebagai pemenang dan membawa pulang hadiah US$ 36 ribu atau sekitar Rp 506 juta, seperti dikutip kincir.com. Anda ingin sukses memenangkan kompetisi Mobile Legends seperti mereka? Pelajari dulu strategi-strategi di bawah ini.

Ketahui peran dalam dan bekerjasama dengan baik

Kesalahan umum yang dilakukan pemain pemula adalah kurang bekerjasama dan tidak memahami peran dalam tim. Bayangkanlah, melakukan permainan ini tak ubahnya bekerja di dalam sebuah kelompok. Seperti dilansir potential.com, sekelompok orang yang bekerjasama tentu akan menyelesaikan tugas lebih cepat dan efisien. Dalam Mobile Legends, kerjasama penting untuk bisa memenangkan permainan.

Pertimbangkan jumlah anggota tim saat bertempur

Sebaiknya jangan bertempur secara berkelompok jika jumlah anggota tim Anda tidak sebanding dengan lawan. Jika anggota tim Anda tersebar dan tim musuh mencoba untuk mengepung, maka mundurlah. Anda tentu tidak mau kalah, kan? Yang perlu Anda lakukan adalah mencari peluang di saat tim musuh terpecah. Anda pun akan memiliki lebih banyak waktu untuk mengejar ketinggalan dan mendapatkan lebih banyak pasukan minion.

Berikan pujian kepada sesama anggota tim

Selalu kendalikan emosi Anda. Memang, Anda mungkin saja marah jika ada anggota tim yang membuat keputusan kurang tepat. Berteriak atau memaki tidak akan membuat tim menjadi lebih baik. Sebaliknya, jangan lupa memberikan pujian dalam kondisi apa pun, untuk memotivasi tim dan menjadikannya lebih solid.

Kuasai strategi 2:1:2

Formasi 2:1:2 adalah formasi yang tradisional dan termasuk default dalam setiap permainan MOBA. Jika Anda dan tim menguasai penggunaan taktik ini, maka predikat juara bukan lagi sebuah mimpi. Ingat, Anda tidak boleh kelewat agresif saat menjalankan strategi ini. Berhati-hatilah, tapi jangan sampai pasif.

Anda bisa mendapatkan experience points dari minions yang ada di lane, tapi tetap berhati-hati agar tidak offside. Untuk strategi ini jungler Anda juga harus aktif dalam menjalankan ganking pada lane-lane yang diisi oleh satu orang seperti mid dan bottom lane.

Sumber:
kincir.com
kumparan.com
onlinefanatic.com
bluestacks.com
ggwp.id
mobilelegendsbangbang.com
progamersonline.com
potential.com
parentingscience.com
fapijeux.com