Kabar buruk… tanggal tua tiba! Anda hanya punya sedikit sisa gaji bulanan? Hal ini seringkali terjadi pada sebagian karyawan menjelang akhir bulan. Mereka kehabisan uang dan akhirnya tidak dapat menabung untuk keperluan lain di masa mendatang. Namun, hal itu tidak akan lagi terjadi jika Anda tahu cara menyiasati tanggal tua dan bertahan dengan sejumlah uang kecil, misalnya 50 ribu rupiah saja dalam sehari. Ikuti tips berikut.

Masak di Rumah, Hindari Makan Di Luar

Makan di luar jauh lebih mahal daripada makan di rumah sehingga ketika tanggal tua datang, pilihan ini jauh lebih baik. Tinggallah di rumah dan buat makanan sendiri daripada makan di restoran atau tempat makan lain di luar sana. Mungkin Anda akan lebih sedikit repot, tapi itu juga demi menghemat uang di saku Anda.

Berolahraga

Jangan hanya duduk di rumah dan meratapi situasi Anda. Keluar dan berjalan – jalanlah. Anda mungkin akan menemukan beberapa tempat makan yang murah dan juga melatih tubuh Anda untuk memproses makanan yang Anda makan dengan lebih efisien, dan yang terpenting, jangan khawatir tentang kehilangan kalori, karena efisiensi yang akan Anda dapatkan akan mengimbangi kelebihan kalori yang akan Anda bakar.

Ingin sukses dengan pekerjaan impian?
Daftar Sekarang

Menahan Diri

Menghemat uang Anda tidaklah mudah. Jadi, lain kali, ketika Anda tergoda untuk membeli sesuatu yang Anda tahu Anda tidak butuhkan, paksa diri Anda untuk menunggu beberapa hari dan kemudian kembali lagi untuk tahu bahwa barang tersebut betul – betul Anda butuhkan atau tidak.

Belanjalah di Supermarket Ketika Penjual Sedang Memperbarui Stock Makanan

Jika Anda tahu waktu kunjungan ke supermarket dengan baik dan mengenal beberapa orang di sana, Anda biasanya bisa mendapatkan bahan makanan yang mendekati tanggal kedaluwarsa secara gratis atau dengan harga murah.

Jangan Merasa Jijik Dengan Yang Sisa

Makanan sisa adalah penyelamat Anda di tanggal tua. Jangan takut untuk membuat sejumlah besar makanan dan kemudian memakannya selama tiga atau empat hari. Juga, jangan membuangnya sedikit pun jika itu masih bisa dimakan. Anda masih dapat menghangatkan atau menambahkannya ke rebusan di keesokan harinya.

Bergabunglah Dengan Sebuah Klub atau Komunitas

Hal ini terutama terjadi jika Anda tinggal di dekat sebuah universitas besar, karena mereka secara teratur akan mengadakan pertemuan di mana makanan pasti disediakan. Hal ini terutama berlaku selama beberapa minggu pertama kelas di semester tertentu. Sering ada klub yang melakukan hal yang sama. Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah pergi ke universitas tersebut dan memeriksa papan buletinnya untuk mengumpulkan informasi mengenai aktivitas klub yang ada.

Periksalah Apakah Ada Kupon Khusus Makanan Yang Tersisa

Kupon promo diskon makanan akan sangat membantu menghemat pengeluaran dan bertahan hidup di tanggal tua. Carilah kupon yang demikian jika Anda memang memilkinya karena itu bisa dipakai di saat – saat seperti ini.

Lelah hidup dengan 50 ribu sehari dan ingin mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang lebih? Daftar EKRUT sekarang! http://ekrut.com

 

Sumber artikel:

 

Sumber gambar:

https://assets.entrepreneur.com/content/3×2/1300/1413842204-no-money-start-business-no-problem.jpg