Sebagai perusahaan baru, membangun kesadaran banyak orang akan brand Anda adalah salah satu langkah yang sangat penting. Untuk mendapat banyak traksi, Anda harus memasarkan brand Anda, menciptakan interaksi dengan pengamat, dan memperluas jangkauan perusahaan Anda. Menciptakan traksi online adalah prioritas utama selain daripada mendapat pendanaan tentunya.

Namun, mendapatkan volume besar untuk traffic pada situs web dan menggugah ketertarikan pengguna profesional dan wartawan merupakan hal yang sangat sulit bagi wirausahawan tidak berpengalaman.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk mendapatkan traksi bagi pasar online Anda di dunia bisnis.

Ikutilah tren yang ada

Langkah apa yang diambil oleh perusahaan Anda terhadap tren saat ini? Cobalah pikirkan.

Peter Shankman menuturkan bahwa banyak wartawan dan peliput lebih menyukai hal-hal yang sedang tren.

Ciptakan sesuatu yang inovatif

Ciptakan produk untuk pelanggan Anda yang belum pernah ada sebelumnya. Pelanggan yang antusias adalah poin terbaik untuk menciptakan popularitas bisnis Anda.

Identifikasi pangsa pasar kecil yang potensial

Ini adalah salah satu kunci utama untuk menumbuhkan popularitas bisnis Anda. Jika Anda mencoba menawarkan semua jenis produk bagi semua orang, kemungkinan menonjol akan menjadi lebih sangat kecil. Pengarang Zero to One, Peter Thiel bersikeras bahwa jika Anda mencoba untuk memonopoli suatu bidang bisnis karena dengan bisnis yang non-monopoli secara alami pastilah akan mengarah pada harga yang kompetitif dan mengikis keuntungan Anda mengingat banyaknya saingan yang menawarkan produk serupa.

Kenali pelanggan Anda

Salah satu kunci untuk mengembangkan startup Anda adalah dengan benar-benar memahami pelanggan Anda. Dimana mereka? Apa menjadi kesulitan mereka? Bagaimana solusi Anda untuk memecahkan masalah mereka? Apa solusinya? Situs apa yang sering mereka gunakan secara online? Seberapa sering mereka perlu menggunakan produk Anda?

Anda perlu membuat jaringan afinitas dengan minat mereka untuk mencaritahu lebih dalam mengenai minat target pasar Anda. Manfaatkanlah fitur pencarian grafik di Facebook untuk benar-benar memahami minat pelanggan ideal Anda.

Jangan mengambil jalan pintas

Menjalankan organisasi yang ramping bukan berarti mengambil jalan pintas pada saat Anda harus membuat bangunan dasar pemasaran. Pemasaran tumbuh dimulai dari visi yang jelas tentang mengapa Anda ada, dan pemahaman tentang siapa yang Anda layani. Bangun kisah naratif atau perusahaan yang dapat Anda jelaskan dan secara konsisten berkomunikasi dengan pelanggan Anda. Ini adalah fondasi pemasaran konten yang bagus. Dan, komunikasikan hal ini dengan pelanggan Anda. Cari tahu di mana mereka mendapatkan informasi mereka, dan gunakan media yang ada untuk terlibat dengan mereka, entah itu di Twitter, Facebook, atau LinkedIn.

Sumber artikel:

techinasia.com

entrepreneur.com

forbes.com

Sumber gambar:

techinasia.com