Pajak merupakan kewajiban yang harus dibayarkan oleh semua warna negara yang telah bekerja dan memperoleh penghasilan tetap. Namun, tahukah Anda kemana semua uang pajak yang Anda bayarkan itu akan disalurkan? Berikut adalah ulasannya untuk Anda!

Uang pajak, menurut Joe Paarsons, seorang ahli ekonomi di SF Bay Area, pada dasarnya akan ditambahkan kepada hutang nasional suatu negara.

Ortodoksi GOP berpendapat bahwa memberikan lebih banyak uang kepada orang yang sangat kaya (kata kode: “pencipta lapangan kerja”) dalam bentuk pengurangan pajak penghasilan akan entah bagaimana “menetes ke bawah” ke seluruh negeri. Istilah resminya adalah “ekonomi sisi penawaran.” George H.W. Bush menyebutnya sebagai “ekonomi voodoo.”

Potongan Pajak dan Undang-Undang Pekerjaan memberikan manfaat yang sangat besar bagi perusahaan dan bagi orang yang sangat kaya. Meskipun mungkin juga ada manfaat sementara bagi mereka yang lebih sederhana (pemotongan pajak untuk orang-orang berakhir pada 2025, tidak seperti pemotongan perusahaan), pemotongan tersebut relatif sedikit. Pemotongan pajak untuk korporasi memungkinkan mereka untuk meningkatkan dividen, meningkatkan bonus kepada para eksekutif kunci dan membeli kembali saham mereka sendiri. Tak satu pun dari uang itu kembali ke ekonomi. Pemotongan pajak untuk orang-orang berpenghasilan rendah — dan “rendah” yang di maksud adalah orang-orang yang penghasilannya kurang dari tujuh digit di sebelah kiri desimal — cenderung kembali ke dalam ekonomi dalam pembelanjaan.

Perkiraan biaya pemotongan pajak ini berada di sekitar $1,5 triliun. Defisit untuk 2018 kemungkinan akan mencapai $1 triliun. Ini berarti bahwa utang negara akan meningkat dengan jumlah itu pada 2018. Untuk menempatkannya dalam perspektif, defisit pada 2015 adalah $439 miliar.

Jadi, sederhananya, pemotongan pajak sebagian besar, paling tidak, masuk ke rekening bank perusahaan dan individu yang sangat kaya. Pertanyaan yang masuk akal untuk ditanyakan adalah, “Dari mana uang itu berasal?”

Jawabannya adalah dari kita semua.

Situasi serupa terjadi di seluruh negara bagian. Pembayaran pemerintah tidak hanya lebih tinggi dari yang kita hasilkan, namun itu lebih dari yang kita mampu.

Ditambah lagi, banyak dari apa yang disebut layanan yang diterima adalah hal-hal yang tidak pernah diminta oleh publik dan, jika diberi pilihan, tidak ingin membayar pajak. Atau ada hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan oleh pemerintah.

Sumber artikel:

independent.co.uk

quora.com

Sumber gambar:

wonderopolis.org